INJIL

|

Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: "Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)" Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".(QS.As-Shaff :6)

1.TENTANG AL_QUR’AN DI DALAM INJIL

“Dan,apabila KITAB itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan,’Baiklah baca ini, saya berdoa untuk kamu’,maka ia akan menjawab,’aku tidak dapat membaca’.”(Kitab-Yesaya 29:12)

"Dan, hal tersebut akan terjadi”,”Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, daripadanya akan kutuntut pertanggungjawaban.”(Kitab Ulangan 18:18)

“Namun, Aku mengatakan kebenaran ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu. Tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.”(Injil-Yohanes 16:7)

“…sebab Ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri;tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya…”(Injil-Yohanes 16:13)


2.YESUS HANYA UNTUK BANGSA ISRAEL

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk kedalam kota orang samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari UMAT ISRAEL” (Injil Matius 10:5-6)

"Jawab Yesus,'Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari UMAT ISRAEL"(hanya kepada bangsa Yahudi)"

“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau meniadakan kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu, ‘Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi’.” (Matius 5:17-18)

"Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah dalam kerajaan surga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam kerajaan Sorga'."(Injil-Matius 5:19)

>Yunus:37


3.NABI MUHAMMAD DI SEBUTKAN DI DALAM INJIL.

“Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu PADANYA (Muhammad) menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai putra-putri Yerusalem”(Kitab Kidung Agung 5:16)

”Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang PENOLONG yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.”(Injil-Yohanes 14:16)

>Al-Ahzab 21

"Tetapi apabila Ia datang, yaitu ROH (Nabi) kebenaran, ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran..."(Injil-Yohanes 16:13)

“Namun, Aku mengatakan kebenaran ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, PENGHIBUR itu tidak akan datang kepadamu. Tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus DIA kepadamu.”(Injil-Yohanes 16:7)

>As-Shaff:6

“…sebab Ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri;tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya…”(Injil-Yohanes 16:13)

“….setiap ROH (Nabi) yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah.”(Injil- 1 Yohanes 4:2)

"Beban bagi ARAB..."(Kitab-Yesaya 21:13)

"Apabila melintasi lembah BAKKA (Makkah), mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air (Zam-Zam); bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat."(Kitab-Mazmur 84:7)

>Al-fath:24


4.PAULUS ADALAH SEORANG PENIPU

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.(QS.Al-Baqarah:79)


Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.(QS.'Ali Imran:78)

”Baiklah, aku sendiri bukan merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi-kamu katakan-dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya”(2 Korintus 12:16)

"...jika seseorang menambahkan (atau mengurangi) sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini."(Injil-Wahyu 22:18-19)

5.YESUS DITOLAK OLEH KAUMNYA

"Dia (Yesus) datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerimanya."(Yohanes 1;11)

"Bahkan KAMU menentang Tuhan, sejak aku mengenal kamu."(Kitab-Ulangan 9:24)

"Karena aku mengetahui pembangkanganmu, dan kekakuan tengkukmu. Lihatlah, selagi aku hidup bersama sama dengan kamu, kamu sudah menjadi pembangkang terhadap Tuhan, terlebih lagi nanti sesudah aku mati." (Kitab-Ulangan 31:27)

"Mereka membangkitkan cemburuku dengan yang bukan Allah, mereka membuatku marah dengan berhala mereka. Sebab itu aku akan membangkitkan cemburu mereka dengan yang bukan umat, dan akan membuat mereka marah dengan bangsa yang bodoh."(Kitab-Ulangan 32:21)

6.YESUS BUKAN ANAK ALLAH

(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),(QS.ALI-IMRAN:45)

"...Ternyata ia (Maria) mengandung dari ROH KUDUS, sebelum mereka (Yusuf dan Maria) hidup sebagai suami istri...malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata:'Yusuf, anak Daud,janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai istrimu, sebab anak yang ada di dalam kandungannya adalah DARI ROH KUDUS."(Injil-Matius 1:18-20)

“….setiap roh (Nabi) yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai MANUSIA, berasal dari Allah.”(Injil- 1 Yohanes 4:2)


7.PERINTAH KHITAN DI DALAM INJIL

"Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang (budakmu) harus DISUNAT maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal."(Kitab-Kejadian 17:13)

"Orang yang tidak DISUNAT, harus "dipotong"(dibunuh)".(Injil-Kejadian 17:14)


8.MEREKA MEMBACA INJIL TETAPI TIDAK MENGERTI MAKSUDNYA

Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar).(QS.Al-Baqarah:18)


"...Sekalipun melihat,mereka tidak melihat;dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti."(Inijl-Matius 13:13)

9.KEKACAUAN UMAT KRISTEN

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.(QS.AN-NISAA':171)


Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan(QS.AL-IKHLASH:3)


Segolongan dari Ahli Kitab ingin menyesatkan kamu, padahal mereka (sebenarnya) tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tidak menyadarinya(QS.'ALI IMRAN:69)


Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.(QS.'AL-MA'IDAH :73)




0 komentar:

Posting Komentar