INJIL SHEPERD OF HERMAS

|

The Sheperd (Penggembala) adalah sebuah kitab yang ditulis oleh Hermas antara tahun 88 dan 97 M. di Patmos, dekat Ephesus. Kitab ini membenarkan keesaan Tuhan. Kitab ini adalah salah satu dari kitab-kitab yang dilarang sebagai akibat dari konsili Nicea (325 M).

Hermas memulai Injilnya dengan menceritakan tentang empat visi yang disebut "Wahyu", karena seorang malaikat menemuinya dengan berpakaian sebagai seorang penggembala. Malaikat tersebut menggambarkan kepada Hermas bahwa ia telah diutus oleh "Malaikat Yang Paling Mulia"(Jibril) untuk hidup bersama Hermas.

Kemudian malaikat tersebut memerintahkan Hermas untuk menulis semua "Perintah dan Tamsil". Kitab tersebut diterima sebagai sebuah kitab Wahyu oleh Umat Kristen Awal. Diantara perintah yang dikatakan kepadanya untuk ditulis adalah :

I

Yang Pertama beriman bahwa Tuhan adalah Esa dan dia telah menciptakan segala sesuatu dan mengaturnya. Dari ketiadaan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia meliputi segala sesuatu, tetapi Dia sendiri tidak terliputi. Oleh sebab itu berimanlah kepada-Nya dan takutlah kepada-Nya, dan dengan bertaqwa kepada-Nya kamu akan mampu menguasai diri sendiri. Jagalah perintah ini maka kamu akan menjauhkan dirimu dari segala kejahatan. Ikutilah segala bentuk kebenaran, maka kamu akan selalu hidup bersama (ajaran) Tuhan, jika kamu menjaga perintah ini.

0 komentar:

Posting Komentar